Membangun Bersama Demi Sukseskan Desa Digital Yang Maju, Mandiri dan Sejahtera

Artikel

Bupati Mojokerto Buka Liga Santri PSSI Piala KSAD 2022

20 Juni 2022 16:26:19

Administrator

134 Kali dibaca

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka Liga Santri PSSI Piala KSAD 2022 di wilayah Kodim 0815. Ikfina berharap kompetisi ini menghasilkan bibit unggul pesepakbola sekaligus menggerakkan perekonomian masyarakat.
Upacara pembukaan Liga Santri PSSI Piala KSAD 2022 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto digelar di Stadion Gajah Mada, Kecamatan Mojosari. Bupati Ikfina didapuk sebagai pemimpin upacara didampingi Dandim 0815 Letkol Inf Beni Asman, serta Ketua PCNU Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Ratusan santri dari 16 pondok pesantren di Kabupaten Mojokerto yang akan bertanding di Liga Santri PSSI Piala KSAD 2022 di wilayah Kodim 0815 menjadi peserta upacara. Pada upacara ini, Bupati Ikfina membacakan pidato Kepala Staf TNI AD (KSDA) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Upacara dilanjutkan pembacaan janji wasit dan atlet.

Setelah upacara, pembukaan Liga Santri PSSI Piala KSAD 2022 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto diisi dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an dan salawat. Selain itu, pembukaan liga santri di Bumi Majapahit ini juga dimeriahkan penampilan hadrah santri Ponpes Amanatul Ummah dan grup drum band MI Darul Huda, Kota Mojokerto.

Pembukaan Liga Santri PSSI Piala KSAD 2022 di wilayah Kodim 0815 juga dihadiri Sekda Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, serta Kajari, Ketua DPRD, Ketua PN, Kepala Kemenag, Ketua PSSI, Ketua FKUB, Ketua MUI, Ketua Muhammadiyah, Ketua LDII dan Danyon 503.

Warga Kabupaten Mojokerto terlihat antusias menyaksikan pembukaan Liga Santri PSSI Piala KSAD 2022 di wilayah Kodim 0815. Karena bangku penonton di Stadion Gajah Mada terlihat penuh. Bupati Ikfina berharap kompetisi ini menghasilkan bibit unggul pesepakbola yang mampu tampil di kancah nasional hingga internasional.

"Meskipun liga ini di kalangan santri, tapi semoga menjadi penggerak olahraga dan juga penggerak ekonomi masyarakat Kabupaten Mojokerto," jelasnya.

Liga Santri PSSI Piala KSAD 2022 di wilayah Kodim 0815 diikuti 16 tim dari pondok pesantren di Kabupaten Mojokerto. Di Grup A terdapat PS As Salam Bangsal, Emqyu FC Gondang, PS Ronas Kemlagi dan El Kisi Club Pungging. Di Grup B adalah Al Muhajirin United Pungging, PS Darul Hikam Puri dan PS Darul Ma'arif Bangsal.

Grup C yaitu SM FC Pungging, Persaf Pacet, PS Riyadlul Jannah Sooko. Grup D diisi PS Amanatul Ummah Pacet, Uluwiyah FC Mojosari dan PS Al Hidayah Kutorejo. Grup E terdiri dari Nuris FC Pungging, PS Darut Taqwa Mojosari dan PPTA FC Jatirejo. Babak penyisihan grup 20-29 Juni dengan sistem setengah kompetisi. Sedangkan babak 8 besar sampai 30 Juli digelar dengan sistem gugur.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Beni Asman menuturkan, setelah pertandingan di tingkat kabupaten dan kota 20 Juni-30 Juli, Liga Santri PSSI Piala KSAD 2022 dilanjutkan ke tingkat provinsi pada 7 Agustus-23 September. Sedangkan pertandingan tingkat nasional mempertemukan tim-tim terbaik dari 34 provinsi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 25 September-22 Oktober mendatang.

"Hari ini kegiatan serentak di seluruh kota dan kabupaten di Indonesia. Kami di Mojokerto dibuka oleh Bupati Mojokerto. Setelah ini berlanjut ke tingkat provinsi, kemudian ke tingkat nasional akan bertanding di GBK Jakarta," tandasnya

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Pemerintah Desa

Statistik

Sinergi Program

Kim Layang Kumitir
damar

Galeri

Komentar

Media Sosial

Peta Lokasi Kantor

Kantor Desa
Alamat:Jl. Begagan No. 01
Desa : Begaganlimo
Kecamatan : Gondang
Kabupaten : Mojokerto
Kodepos : 61372

Statistik Pengunjung

Hari ini:41
Kemarin:77
Total Pengunjung:39.934
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.149.27.72
Browser:Mozilla 5.0